-->

Tips Mengirim Blogger Sitemap Pada Situs MSN dan Ask.com


Peta situs industri standar pertama kali diumumkan pada tahun 2006, Microsoft MSN merupakan salah satu dari tiga besar penyedia layanan pencarian yang didukung protokol. Anda dapat mengirimkan Blog peta situs Anda ke mesin pencari ini serta akan memungkinkan mereka untuk mengindeks halaman dan isi halaman dari situs Anda. Tentu saja, semua halaman yang akan diindeks pada dasarnya dapat Anda tulis dengan konten yang menarik pengunjung untuk lebih meningkatkan kunjungan pengguna internet ke situs Anda dalam usaha meningkatkan peringkat halaman situs.

Blogger Sitemap Jika Anda memiliki domain situs eksternal, Anda dapat mencari situs di internet berupa generator yang akan membantu Anda untuk membuatkan file peta situs (sitemap). Setelah didapat maka Anda dapat meng-Upload file sitemap tersebut ke root direktori dan beri nama sitemap.xml. URL lengkap dari sitemap akan seperti ini:http://domainname.com/sitemap.xml
Namun, untuk pengguna Blogspot tidak dapat meng-upload file ke root direktori blog Bogger. Oleh karena itu, ketika diminta untuk memasukkan peta situs ke blog Blogger, maka perlu dilakukan dengan cara sebagai berikut :
http:// NAMABLOGANDA.blogspot.com/rss.xml
ATAU
http:// NAMABLOGANDA .blogspot.com / atom.xml
Ganti NAMABLOGANDA dengan nama Blog Anda. Untuk Blogger, tidak perlu menambahkan "www."

Kirim Blog Sitemap ke MSN Tidak seperti Google dan Yahoo!, MSN tidak memiliki satu prosedur atau alamat khusus di mana Anda dapat mengirimkan Sitemaps. Dalam artikel terbaru terbaru mereka di Microsoft Live Search Weblog, mereka telah mengundang para webmaster dan para pengembang untuk membantu membangun Webmaster Portal baru yang akan menyertakan penciptaan sitemap, pengumpulan dan ping tool, dimana Google dan Yahoo! telah lebih dulu siap. MSN tim telah menyarankan bahwa agar para webmaster menambahkan file robots.txt mereka untuk memungkinkan MSN spiders menjaring sitemap file tersebut.
User-agent: *
Sitemap:http://domainname.com/sitemap.xml
Sekali lagi, para pengguna Blogspot tidak memiliki akses root ke server dan Blogger seperti Saya dan Anda tidak memperoleh manfaatnya. Sebagai alternatif solusi untuk sementara ini untuk mengirimkan sitemap situs Blog, Anda dapat menggunakan Moreover.com. Situs Ini yang nampaknya akan melakukan pengaturan dalam menyediakan feed untuk diserahkan ke MSN agar dapat diindeksnya. Apakah penataan yang dilakukan oleh Moreover.com ini masih atau sudah tidak berlaku lagi, tetapi saya menyarankan Anda untuk mencobanya karena hal ini tidak akan merugikan Anda dalam mengirimkan peta situs atau sitemap.
Copy and paste kode dibawah ini untuk kemudian sisipkan ke web browser Internet Anda, dan jangan lupa untuk mengganti warna merah dengan nama Anda Blog sendiri
http://api.moreover.com/ping?u=http:// NAMABLOGANDA.blogspot.com / rss.xml
Jika Anda mengirimkannya dengan benar, maka Anda akan melihat pesan seperti ini :
Thank you for your ping. The moreover database will be updated with the new data from your url - http:// www.kris-tips-trick.blogspot.com / rss.xml as soon as possible.
Kirim Blog Sitemap ke Ask.com Ask.com, sebelumnya dikenal sebagai Ask Jeeves, adalah merupakan salah satu mesin pencari utama internet. Situs yang juga memiliki Excite, Bloglines, MyWay dan iWon juga salah satu yang memerlukan protokol Sitemaps program.
Pengiriman sitemap atau peta situs dapat dilakukan secara mudah. Copy and paste kode di bawan ini ke dalam web browser Internet Anda, dan jangan lupa mengganti warna merah dengan nama Blog Anda.
http://submissions.ask.com/ping?sitemap=http://NAMABLOGANDA.blogspot.com/ rss.xml
Jika Anda berhasil, Anda akan melihat pesan seperti ini :

Kirim Sitemap untuk mesin pencari lainnya Bila Anda berkeinginan untuk mengirimkan sitemap ke mesin pencari lainnya saya menyarankan untuk menggunakan ping dengan rekomendasi format pengiriman sebagai berikut :
http://url-search enggine/ping?itemap=http://NAMABLOGANDA.blogspot.com / rss.xml
Terakhir, Anda dapat mengirimkan sitemap Blog ke Blog Direktori-Blog Direktori lainnya agar lebih banyak orang tahu tentang Blog Anda.
LihatTutupKomentar