-->

Menjadikan Blog Lebih Professional

 

Aku memakai platform Blogger yang artinya pasti nanti alamat blogku namablog.blogspot.com

Tapi whats the problem? itu sudah cukup keren kok. Mungkin banyak khlayak berpersepsi bahwa pengguna blogspot kurang profesional dengan berbagai macam alasan. Salah satunya karena "ini gratis". what the hell? (sok inggris , hehe)

Mungkin sudah nancep erat di pikiran orang kalau yang namanya GRATIS biasanya jelek. Oops.

Oke kalau begitu mari kita tunjukkan kelebihan kita, kelebihan memakai blogspot. Ternyata banyak banget . . .hihihi

Kalau saya bilang : Mau niru detikcom? mashable.com? kaskus.us bahkan? BISA pakai blogspot.

Kalau saya bilang gitu apalagi yang bikin nggak profesional?. Kalau kita mau obrak-abrik internet lebih dalem, justru para Blogger-Blogger Super lahir dari blogspot, bahkan blog mereka di peringkat atas Hits Lists di Indonesia. Terselubung? Mangacan? itu hanya segelintir. Masih banyak yang lebih heboh sob :) --> Prasutan (Insyaallah :D)

Lanjut. Buat temen-temen nih Cara Menjadikan Blog Lebih Profesional mau blogspot atau yang lainnya,

  1. Peringkat pertama, tentu dan harus. Postingan yang berbobot.
  2. Pilihlah template yang profesional tentunya. Buat inspirasi lihat blog-blog lain yang ramai tapi tampilannya profesional nan simple.
  3. Kalau mau ditempeli iklan, pasanglah dengan profesional. Artinya pasang di tempat yang semestinya, dan jangan "Over".
  4. Buatlah halaman: About, Contact.
  5. Blog harus punya ciri khas. Jika blog tentang "berita" berarti postingannya y tentang berita. Jika tentang "komputer" ya tentang komputer mbahasnya. Jangan keluar dari tema.
  6. Gunakan widget-widget yang membantu pengunjung: Kotak search, Facebook, Label Posts, Recent posts.
  7. Kembali lagi. Pokok intinya ada di seberapa "Tulisanmu mempengaruhi pembacamu". Jadi artinya Kalau tulisan blog kamu dari hati maka pengunjung blogmu yang membaca juga akan menerima ketulusan hatimu menuliskan artikel untuknya: ini yang penting. Ini yang membuat Blogger merasa hidup dan profesional melebihi Facebook sekalipun :)
  8. Keep posting

Itu dia. Yang mau nambahin lewat Comment ya :)

LihatTutupKomentar