-->

Google page Speed ~ Tingkatkan peforma blog / website


Ada yang baru di Google Labs. Apa itu? Dengan sigap kami segera mengecek kebenarannya. Kali ini telah hadir layanan Page Speed Online yang mana dapat membantu Anda mengetes langsung performa loading halaman dari website ataupun blog Anda.

image
Ketika mengetikkan URL “gengtettel.blogspot.com”, dan segera muncul hasil poin 85 (dari skala 100) ketika menganalisa kecepatan akses melalui komputer. Muncul pula beberapa masukkan mengenai bagaimana mempercepat performa loading halaman website ini. Ingin mencoba?

Sebagai perusahaan raksasa penyedia layanan mesin pencari ternama, Google terus berinovasi menghadirkan layanan-layanan barunya. Hanya dalam waktu seminggu setelah Google memperkenalkan ekstensi Page Speed pada Google Chrome, kini Google menyediakan layanan Page Speed berbasis web, tak perlu lagi menginstall aplikasi atau eksensi tertentu, cukup gunakan Page Speed berbasis web ini, maka para developer pengembang web akan dapat dengan mudah menganalisa kecepatan dari website yang telah dibuatnya.
Kabar baiknya lagi, kini para developer website mobile dapat pula mengetes kecepatan dari website mobile dengan menggunakan Page Speed ini.
“Di Google, kami sedang berjuang untuk membuat seluruh website agar lebih cepat waktu loadingnya. Sebagai bagian dari upaya itu, kami meluncurkan sebuah alat berbasis web di Google Labs, Page Speed Online namanya, yang mana dapat menganalisa performa halaman web dan memberikan masukan-masukan bagaimana agar halaman tersebut diakses lebih cepat lagi,” tutur Andrew Oates dan Richard Rabbat, anggota tim Google yang khusus mengembangkan Page Speed Online.
image
Anda tertarik silahkan berkunjung ke : http://pagespeed.googlelabs.com/
LihatTutupKomentar