ALQUR'AN BUATAN MANUSIA | GENGTETTEL ™

Kamis, 28 Juni 2012

ALQUR'AN BUATAN MANUSIA

ALQUR'AN BUATAN MANUSIA >> Assalamualaikum Warahmatullah hibarakatuh, Bismillahirrohmaanirrohiim.
Al Qur’an diturunkan oleh ALLAH SWT melalui Nabi Muhammad SAW yang buta huruf kala itu. Ia dilahirkan dan hidup ditengah tengah kaum yang terbelakang peradabanya, di jazirah Arab yang Jahiliyah bahkan pada saat itu keluarga yang melahirkan seorang anak perempuan dianggap sebagai suatu aib bahkan tanpa perikemanusian sang bayi perempuan akan di kubur hidup itulah kebejatan bangsa arab pada masa itu.
KESEIMBANGAN AL QUR’AN
Seperti diketahui Al Qur’an diturunkan selama 22 tahun, 2 bulan, dan 22 hari dan seringkali wahyu itu turun secara spontan misal tiba tiba dari dahi Nabi Muhammad mengucur keringat dengan derasnya meskipun pada saat itu sedang musim dingin, dan kadang wahyu itu datang guna menjawab berbagai pertanyaan atau mengomentari suatu peristiwa. Misal pertanyaan orang yahudi tentang Ruh, pertanyaan ini dijawab secara langsung namun demikian setelah rampung diturunkan dan disusun, kemudian dilakukan analisis serta perhitungan matematis terhadap catatan redaksinya, ditemukan hal hal yang yang menakjubkan. Di antaranya di temukan adanya keseimbangan yang sangat serasi antara kata kata yang digunakan, sebagai berikut :
¤ Keseimbangan Kata yang dikandungnya mempunyai makna bertolak belakang (Antonim), sebagian Contoh diantaranya:
- Al Hayah (hidup) dan Al Mawt (mati) masing masing sebanyak 145 kali
- Al Har (panas) dan Al Bard (dingin) masing masing sebanyak 50 kali
– As Shalihat (kebajikan) dan As Sayyiat (keburukan), masing masing sebanyak 167 kali.
- Al Thumaninah (kelapangan) dan Al Dhiq (kesempitan), masing masing sebanyak 13 kali.
- Al Kufr (kekufuran) dan Iman dalam indefinitife masing masing sebanyak 8 kali.
¤ Sedangkan keseimbangan kata yang yang mengandung makna yang sama (sinonim), sebagian diantaranya :
- Al Harf (membajak) dan Al Zira’ah (bertani), masing masing sebanyak 14 kali
- Al Aql (akal) dan An Nur (cahaya), masing masing sebanyak 49 kali
- Ad Dhollun (orang sesat) dan Al Mawta (mati jiwanya), masing masing sebanyak 17 kali
- Al Ushub (membanggakan diri) dan Al Dhurur (angkuh) masing masing sebanyak 27 kali.
- Al Jahr dan Al Alamiyah (nyata), masing masing sebanyak 16 kali.
Ditemukan juga keseimbangan khusus, yaitu
- Kata Yawm (hari) dalam bentuk tunggal, berjumlah 365 kali sama dengan jumlah hari dalam satu tahun.
- Sedangkan kata hari yang menunjukan kata plural (ayyam) dan dua (yaw mayni) jumlah keseluruhanya 30 sama dengan jumlah hari dalam satu bulan.
- Kata yang berarti bulan (syahr) hanya terdapat 12 kali sama dengan jumlah bulan dalam satu tahun.
Salah satu contoh lagi keseimbangan Al Qur’an adalah angka 19 mempunyai rahasia yang berkaitan dengan Al Qur’an, angka 19 adalah kunci yang menjaga dan mengamankan akan kesucian Al Qur’an, sebagian contoh diantaranya :
- Kalimat pembuka Al Qur’an ”Bismillahirrohmaanirrohiim” terdiri dari 19 huruf. Kata yang membentuk kalimat Basmallah, yaitu ISME, ALLAH, AR RAHMAAN, AR RAHIIM setelah dihitung jumlah keseluruhan tiap kata tersebut dalam ayat Al Qur’an dapat dibagi habis dengan angka 19, adalah ISME 19X (19 : 19 = 1), ALLAH 2698X (2698 : 19 = 142), AR ROHMAAN 57X (57 : 19 = 3), AR ROHIIM 114X ( 114 : 19 = 6)
-Al Qur’an terdiri dari 114 surat, 114 = 6 X 19
- Wahyu yang pertama turun Surat ke 96 Al Alaq ayat 1 – 5 terdiri dari 19 kata.
- Surat pertama yang turun Surat (surat 96) terdiri dari 19 ayat.
- dihitung dari akhir Al Qur’an, surat 96 menempati posisi ke 19.
- Surat yang pertama yang turun terdiri dari 304
Huruf, 304 = 16 X 19.
- Surat yang ke 19 diawali dengan huruf :Kaf, HA, YA, AIN, SHAD dan total kemunculan huruf ini dalam surat tersebut sebanyak 798, 798 = 42 X 19:
Al Qur’an Mu’jizat Sepanjang Masa
Ketika kita bicara tentang mu’jizat tentu yang pertama muncul dipikiran kita adalah sesuatu hal yang supranatural, sesuatu yang ajaib yang dilakukan manusia diluar logika seperti Mu’jizatnya Para Nabi dan Rasul.
Nabi Muhammad mempunyai banyak mu’jizat sebagai tanda kenabian diantaranya diriwayatkan ketika beliau terlahir kedunia sudah dalam keadaan terkhitan dan langsung bisa merangkak sambil mengucap kata..ummati..ummati..ummati..yang artinya umatku, dari jari jemari beliau bisa mengeluarkan air, tubuh beliau ketika terkena cahaya matahari maka cahaya tersebut akan tembus menyatu sehingga tubuh Rasulullah SAW tidak berbayang karena beliau adalah Abu Ruh atau Bapaknya Ruh ( Nur Muhammad adalah Cahaya yang pertama kali ALLAH ciptakan sebelum semua mahluk dan Alam semesta tercipta ) kita juga mengenal Nabi Adam sebagai Abul Basyar atau Bapaknya Manusia, dan masih banyak mu’jizat lainya.
Walaupun begitu banyaknya Mu’jizat pada diri Nabi Muhammad tetap Al Qur’an disebut mu’jizat terbesar yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Mujizat yang sipatnya supranatural yang umumnya dimiliki para Nabi ternyata sipatnya hanya temporari atau sementara artinya berlaku hanya ketika Seorang Nabi itu hidup saja apabila wafat mu’jizat tersebut hilanglah sudah, sedangkan Al Qur’an akan berlaku sepanjang masa menjadi petunjuk bahkan menjadi obat penawar bagi kaum muslim pada khususnya.
Beberapa mu’jizat Al Qur’an yang baru terungkap pada masa sekarang atau abad modern
SIDIK JARI
Setiap orang termasuk mereka yang terlahir kembar identik memiliki pola sidik jari yang khas dan berbeda satu sama lain dengan kata lain seluruh penduduk bumi yang berjumlah milyaran satu sama lainya tidak ada yang sama. Al Qur’an telah memberikan Isyarah mengenai Sidik Jari ini.
”Apakah manusia mengira bahwa kami tidak akan mengumpulkan tulang belulangnya? Ya, bahkan kami mampu menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna ”(QS, 75 : 3 – 4)
TERCIPTANYA ALAM SEMESTA
Anda mungkin tahu tentang teori terjadinya alam semesta Stephen Hawkings yang dinamakan ‘BIG BANG’ atau ledakan besar, setelah melakukan riset yang panjang para ilmuan akhirnya sepakat mengambil kesimpulan bahwa alam semesta terbentuk dari sebuah ledakan besar dari satu titik dan menyebar ke berbagai penjuru hingga akhirnya terbentuklah alam semesta itulah yang disebut teori Big Bang, ADA DARI TIADA.
Teori ini sejalan dengan apa yang dijelaskan Al Qur’an kurang lebih 1400 tahun yang lalu.
” Dan apakah orang orang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi dahulu adalah suatu yang padu, kemudian kami pisahkan antara keduanya”’ ( Al Anbiyaa – 30 )
MELUASNYA ALAM SEMESTA
Menurut Stephen Hawkins sejak peristiwa ledakan besar atau Big Bang, alam semesta telah mengembang secara terus menerus dengan kecepatan maha dahsyat, para ilmuwan menyamakan peristiwa mengembangnya alam semesta dengan permukaan balon yang sedang ditiup, ini seperti mengingatkan kita tentang Malaikat Isrofil yang siap menunggu perintah ALLAH Swt untuk meniup terompet sangkakala yang akan menghancurkan tatanan alam semesta atau disebut Kiamat Qubro.
Fakta ini dibuktikan juga dengan menggunakan data pengamatan pada tahun 1929, ketika mengamati langit dengan teleskop, Edwin Hubble seorang Amerika menemukan bintang bintang dan galaksi terus bergerak saling menjauh. Dan Al Qur’an telah menegaskan :
”Dan langit itu kami bangun dengan kekuasaan (kami) dan sesungguhnya kami benar benar meluaskanya”’ ( Al Qur’an, 51 : 47 )
Dan juga ayat Al Qur’an Surat Ar Rahman surat 55 : 38, adalah
”Bila langit pecah terbelah kemerah merahan seperti bunga mawar yang merah laksana minyak berkilauan, maka karunia manakah yang kamu dustakan?”
Badan antariksa nasional Amerika serikat NASA pernah mengabadikan lewat citra satelit sebuah ledakan bintang dilangit yang memang sama persis ledakan bintang tersebut seperti bunga mawar yang berkilauan.
Jadi mungkinkah seorang manusia mampu membuat suatu buku (Al Qur’an) dengan tujuan menyampaikan suatu amanat, melalui kalimat kalimat yang demikian indah. Dan ia disampaikan secara mendadak, untuk menjawab dan merespon suatu pertanyaan. Kemudian secara terpisah diturunkan selama lebih dari 22 tahun lalu dikumpulkan menjadi satu. Lalu baru di hitung jumlah kata katanya dan harus seimbang. Siapakah yang mampu melakukanya? Isinyapun harus benar dan masuk akal dan pula bisa dibuktikan bahwa isinya bisa diuji, baik masa lalu masa sekarang maupun masa yang akan datang kebenaranya. Siapakah yang sanggup melakukanya? Itulah tantangan dari ALLAH SWT.
Katakanlah ”sungguh jika manusia dan jin berhimpun untuk membuat sesuatu yang sama dengan Al Qur’an ini, tiadalah mereka sanggup membuat yang sama dengan seperti ini (Al Qur’an), sekalipun mereka saling membantu”
Q.S. Al Isra : 88
Rasulullah pun pernah menantang untuk bermubahalah atau mengajak melakukan sumpah kepada utusan Nasrani, Najran dan Yahudi karena menganggap wahyu yang turun kepada Nabi Muhammad adalah suatu kedustaan yaitu khususnya ayat yang membahas mengenai ketuhanan, menurut sirah Nabi, Rasulullah Muhammad mengajak bersama Putrinya Fatimah Az Zahra dan Sayyidina Ali untuk bermubahalah untuk bersumpah siapa yang benar benar berdusta akan dila’nat ALLaH pada hari itu juga, tapi tidak ada satupun dari pihak Nasrani dan Yahudi yang berani menerima tantangan tersebut. Hingga turun ayat, dan peristiwa tersebut diabadikan dalam Hal Al Qur’an,
”Siapa yang membantahmu tentang kisah Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah ”marilah kita memanggil anak anak kami dan istri istri kami, diri kami dan diri kamu, kemudian marilah kita bermubahalah kepada ALLAH dan supaya la’nat ALLAH ditimpakan kepada orang orang yang dusta.
(Q.S. Ali Imran : 61 )
Semoga tulisan ini bisa diambil manfaatnya, Di jaman yang penuh fitnah sekarang ini, sehingga menambah iman dan taqwa kita kepada ALLAH SWT.
Catatan : Kata Kami, menunjuk makna banyak, pada ayat Al Qur’an, menurut tafsir mengandung pengertian, ALLAH SWT melibatkan para Malaikatnya dalam setiap prosesnya”
Terima kasih telah membaca artikel ALQUR'AN BUATAN MANUSIA.Silahkan baca artikel GENGTETTEL ™ tentang yang lainya dibawah ini!
4.5 07.56
Sabar Muanas 9 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.

Tidak ada komentar pada artikel ALQUR'AN BUATAN MANUSIA

Kami sangat membutuhkan Kritikan anda untuk kemajuan blog geng tettel !!
Berikan semangat dan dukungan anda buat blog ini.....?!!

By..GENGTETTEL.COM

ALQUR'AN BUATAN MANUSIA © 2012. Template by: GENGTETTEL